Bukit Alesano, Kabupaten Bogor

Bukit Alesano

BogorReview.com – Bukit Alesano yang terletak di Bogor ini memang mempunyai panorama yang luar biasa sehingga banyak orang yang datang kesana umtuk berlibur menikmati panorama yang sangat indah dari Bukit Alesano ini. Buat kamu yang sudah bosan dengan wisata modern dan sejarah tidak ada salahnya mencoba nge camp di wisata alam dan menikmati keindahan pemandangan lampu ketika sore menjelang malam tiba.

Bukit Alesano

Mengunjungi tempat wisata merupakan salah satu cara untuk me-rileks-an tubuh dari penat nya aktivitas sehari-hari atau yang biasa disebut kaum milenial sebagai tempat ‘healing’ bagi tubuh dan pikiran setelah aktivitas yang cukup padat. Indonesia sendiri memiliki banyak sekali berbagai destinasi wisata alam yang dapat kamu kunjungi. Salah satunya adalah di Bogor. Kota yang dikenal dengan sebutan kota hujan tersebut memang memiliki berbagai macam wisata alam yang dapat memanjakan mata dan menyegarkan pikiran. Tak heran tempat wisata di bogor selalu menarik perhatian para pengunjung dari daerah lain terutama pada saat musim liburan.

Nah, satu dari sekian destinasi wisata alam yang ada di Bogor adalah Panorama Bukit Alesano. Bagi anda warga Bogor tentu sudah tidak asing lagi di telinga dengan keindahan bukit yang satu ini bukan?

Keindahan Panorama Bukit Alesano ini tengah digandrungi oleh anak-anak muda. Bagaimana tidak? Keindahan akam yang disuguhkan dari atas membuat Bukit tersebut menjadi tempat yang cocok untuk camping.

Dari atas bukit, anda akan disuguhkan pemandangan lampu kota ketika sore menjelang malam tiba dan pemandangan Gunung Gede Pangrango yang ada di depan nya. Pada saat malam hari, kamu akan melihat kerlap-kerlip bintang di angkasa seakan-akan kamu sedang camping diatas awan.

Alamat Dan Lokasi Panorama Bukit Alesano Bogor

Bukit Alesano terletak di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Objek wisata ini terletak berdekatan dengan Balai Embrio Ternak yang tidak jauh dari Kampung Pasir, Kecamatan Cijeruk. Untuk menuju bukit ini, jarak dari Kota bogor ke bukit tidak terlalu jauh. Kamu hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk mencapai lokasi wisata tersebut, dengan rute melewati kawasan Empang, Cipaku, Jalan Raya Cihideung dan Cijeruk dengan patokan Balai Penelitian Embrio Cijeruk yang berselang kurang lebih 30 menit, Link Google Maps Klik Disini.

Untuk rute yang lebih rinci, anda bisa mengarahkan kendaraan untuk menuju ke Stasiun Kereta Api Batu Tulis, Bogor.Setelah itu, ikuti jalan dan beberapa saat akan menemukan perpecahan jalur. Di tempat ini, Anda ambil arah ke kanan yang terdapat jembatan besar. Setelah itu, ikuti terus jalur tersebut hingga Anda akan menemukan perpecahan jalan lagi serta sebuah plang kecil yang berada di kiri jalan yang menunjukan arah ke Balai Ternak Embrio

Lokasi Bukit Alesano

Apabila Anda sudah menemukan plang tersebut, maka Anda bisa langsung belok kanan untuk menuju ke Balai Ternak Embrio. Terus saja ikuti jalan ini dan tidak terlalu jauh, Anda akan menemukan sebuah jembatan dengan sebuah plang besar yang bertuliskan ‘Balai Ternak Embrio’.

Setelah itu, dan akan Anda menemukan beberapa portal di jalan sampai Anda bertemu dengan sebuah gapura besar yang merupakan pintu masuk dari Balai Ternak Embrio. Untuk bisa tiba di Bukit Alesano, pilihlah jalur kiri. Yang perlu Anda ingat, jalan pada titik masih rusak, terdiri dari pasir dan kerikil atau bebatuan.

Sangat disarankan bagi Anda untuk lebih berhati-hati dalam berkendara karena jalanan masih berupa pasir, kerikil dan berbatuan.

Harga Tiket Masuk Ke Bukit Alesano Bogor

Nah, untuk masuk ke termpat wisata Bukit Alesano Bogor biaya yang harus anda keluarkan dari dompet anda tidaklah besar. Anda hNah, untuk masuk ke termpat wisata Bukit Alesano Bogor biaya yang harus anda keluarkan dari dompet anda tidaklah besar. Anda hana akan di pungut biaya parkir dan biaaya masuk saja.

Harga Tiket Masuk Bukit Alesano

Setibanya Anda di tempat parkit Bukit Alesano, anda akan dikenakan taraif parkir kendaraan bermotor sebesar Rp10.000 untuk sepeda motor. Nah, untuk masuk kawasan Bukit Alesano dan ingin camping,pengunjung pun harus membayar tiket dengan harga Rp15.000 per orang per malam. Setelah selesai melakukan registrasi loket tiket, Anda bisa berjalan kaki menuju area camping ground.

Fasilitas yang ada Di Bukit Alesano

Untuk membuat para pengunjung menjadi lebih nyaman, berbagai macam fasilitas pun dibangun di tempat ini. Bebeapa fasilitas yang terdapat di tempat tersebut ialah:

  • Toilet
  • Mushola
  • Warung

Jadi bagi Anda yang ingin buang hajat atau membersihkan diri, Anda tak perlu bingung lagi karena sudah tersedia toilet umum. Selain itu, adapula mushola yang dapat digunakan oleh para wisatawan muslim untuk beribadah.

Bukit Alesano

Nah, untuk urusan perut, Anda sebearnya bisa membaawa bekal sendiri daari rumah. Tetapi, jika anda kelupaan atau tidak sempat bersiap-siap karena dikejar oleh waktu, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya/ di Bukit Alesano juga telah didirikan beberapa warung yang menyediakan berbagai makanan ringan seperti pisang goreng dan juga beberapa minuman hangat seperti teh dan juga kopi. Sementara, umtuk mereka yang perlu mengisi baterai gadget, bisa melakukan charge baterai di warung atau base-camp, meski terkadang harus antre dengan pengunjung lain.

Keindahan Panorama Bukit Alesano

Di tempat ini, Anda akan menikmatin keindahan alamnya yang sangat memukau. Keindahan alam yang bisa Anda nikmati dari bukit tersebut ialah:

Bukit Alesano Bogor
Bukit Alesano Bogor

  1. Pemandangan Alam Hingga 360 derajat

BukitAlesano menjadi tempat yang tepat untuk melepas penat dan me-refresh otak setelah padatnya aktivitas sehari-hari. Ditempat ini, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan alam dari atas hingga 360 derajat.

Pemandangan Bukit Alesano

Dari sini, Anda akan disuguhkan betapa megahnya Gunung Gede Pangrango, hamparan sawah dan perbukitan hijau serta pemandangan Kota Bogor yang sedang sibu-sibuk nya dan padat-padat nya pada siang hari dari ketinggian. Pada saat siang hari, mungkin pemandangan yang bisa Anda lihat dari atas bukit tampak biasa saja, namun pada saat pagi atau sore menjelang malam tiba, Anda akan terpukau dengan keindahan alam yang disuguhkan oleh tempat ini.

  1. Menikmati Gemerlapnya Lampu Kota Bogor Dari Atas

Saat malam hari pemandangan dari bukit ini memang cenderung diselimuti dengan kabut tebal dan angin yang bertiup kencang. Namun jika kabut sudah mulai menghilang, maka Anda akan melihat indahnya gemerlap lampu kota bogor yang sangat indah.

Bukit Alesano Malam Hari

Jika beruntung, Anda akan disuguhkan langit malam yang cerah dengan gugusan bintang yang mempesona. Pemandangan seperti ini tentu akan membuat anda seperti camping di atas awan.

  1. Berpose Di Spot Foto Instagramable

Keibdahab alam Bukit Alesano secara otoamatis menjadi lokasi yang menarik untuk berfoto. Dengan begitu banyaknya pemandangan yang di suguhkan, membuat wisatawan menjadikan indahnya pemandangan ini sebagai latar belakang befoto.

Pengelola pun telah menyediakan spot-spot khusus untuk berfoto. Salah satunya adalah spot gardu besi kuat, dan pagarnya pun terbuat dari besi yang bercat kuning. Tampak menyala dan membuatnya begitu indah.

Dari atas sini, wisataan dapat berfoto dengan latar belakang pemanangan alam. Akan tampak indah ketika berfoto di pagi hingga sore hari. Apalagi, di bagian kerangka besi gardu pandang ini bergantung plang. Plang beretuliskan “Bukit Alesano”  yang menunjukan eksistensu bahwa lokasi ini adalah bukit indah tersebut.

Review Bukit Alesano

Menikmati keindahan alam untuk menyegarkan pikiran tak perlu mengunjungi destinasi wisata yang jauh dan mahal. Karena di Bogor sendiri ada beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya adalah Bukit Alesano.

Dari Sini, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan Kota Bogor yang sangat menawan. Tak hanya itu, pemandangan alam yang bisa Anda lihat hingga 360 derajat memang mampu memanjakan mata.

Oleh karena itu, sangat tidak disarankan untuk mengunjungi tempat ini sendirian . Ajaklah teman atau saudara untuk membuat suasana menajdi lebih ramai. Jangan lupa pula siapkan baju hangat karena suh di bukit ini cukup dingin terlebih saat malam hari karena angin yang cukup kencang. Bagaimana? Tertarik untuk berlibur dan menikmaati Panorama Bukit Alesano Bogor? Jika ya, sebaiknya anda mulai merencanannya dari sekarang. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *