Ranggon Hills Bogor
Source : Googlemaps (eilanisusiida)

Ranggon Hills Bogor

Posted on

BogorReview.com – Wilayah Bogor dikenal dengan udaranya yang sejuk. Hal ini dapat terjadi karena Bogor memang diapit oleh pegunungan. Selain Gunung Pancar yang menawarkan panorama alami hutan pinus, ada juga Ranggon Hills Bogor yang menawarkan banyak hal.

Ranggon Hills Bogor
Source : Googlemaps (eilanisusiida)

Ranggon Hills termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, lebih tepatnya di Gunung Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Untuk mencapai tempat ini dari pusat Kota Bogor, Anda harus menempuh jarak sekitar 28 Km yang dapat dicapai dengan berkendara kurang lebih 1 jam 36 menit. Bagi Anda yang berminat untuk berkunjung ke Ranggon Hills, sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi karena rute ke tempat ini ada yang tidak terjangkau angkutan umum.

Pilihan Aktivitas Menarik dan Harga Tiket Masuk Ranggon Hills Bogor

Tidak seperti Gunung Pancar yang cenderung menawarkan panorama alami tanpa banyak diberi perubahan, pengunjung Ranggon Hills Bogor akan menemukan berbagai spot foto unik mulai dari jembatan gantung, rumah pohon, permadani terbang, getek bambu, kursi gantung, sampai balon udara.

Ditambah dengan udara yang sejuk dan panorama alam yang indah, pengunjung Ranggon Hills akan dimanjakan dengan spot selfie yang memesona. Oleh karena itulah tempat wisata yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang senang berswafoto. Namun, karena Ranggon Hills termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, maka ada biaya tiket masuk yang harus dibayarkan untuk masuk ke kawasan tersebut.

Ranggon Hills Bogor

Setidaknya ada 12 spot selfie yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Dengan begitu banyaknya spot selfie, pengunjung Ranggon Hills Bogor pun dijamin akan puas berswafoto. Untuk dapat menikmati ke-12 spot foto tersebut, biaya yang harus dibayarkan terbilang terjangkau, yaitu hanya Rp10.000,00. Namun, jika ingin mencoba spot lainnya seperti balon udara, permadani terbang, dan sepeda gantung, ada biaya tambahan yang harus dibayarkan, yaitu Rp5.000,00 untuk balon udara dan Rp10.000,00 untuk sepeda gantung maupun permadani.

Sepeda gantung yang memungkinkan Anda untuk bersepeda di udara sangat cocok bagi Anda yang menyukai aktivitas menantang. Namun, jika ingin mencoba aktivitas yang lebih ekstrem, Anda dapat mencoba aktivitas lain, yaitu flying jumping. Pasalnya, Anda akan dapat merasakan sensasi nyaris terlempar ke udara dengan ditopang tali lentur yang terikat ke batang pohon. Tentunya, wahana ini telah dilengkapi dengan tali pengaman sehingga keamanannya terjamin.

Di samping aktivitas yang dapat ditemukan di hari-hari biasa, Ranggon Hills Bogor juga melaksanakan kegiatan di hari tertentu seperti penyambutan awal tahun baru yang dilengkapi dengan pertunjukkan musik live serta pesta kembang api. Acara ini dapat diikuti oleh pengunjung secara umum. Tentunya, tiket yang harus dibayarkan pun harganya khusus tidak seperti harga tiket di hari biasa.

Fasilitas dan Jam Operasional

Meski biaya tiket masuknya terbilang murah meriah, fasilitas yang disediakan di Ranggon Hills Bogor sudah cukup memadai. Fasilitas tersebut antara lain tempat parkir, toilet, mushola, warung makanan dan minuman, serta fasilitas P3K. Ada juga area berkemah serta penginapan yang tersedia untuk pengunjung yang ingin bermalam.

Bagi Anda yang ingin menggunakan spot foto di Ranggon Hills untuk foto pre-wedding, pihak pengelola tempat wisata tersebut juga menyediakan jasa paket foto pre-wedding.

Ranggon Hills buka setiap hari, yaitu pada hari kerja (weekdays) pukul 09.00 – 17.00 WIB. Sementara pada akhir pekan (weekend), tempat wisata ini buka mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB. Untuk panduan dengan Google Maps, anda bisa klik tombol ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.