Pantai Jambu Anyer

BogorReview.com – Yoo Gengsss kali ini mimin mau review tempat yang tidak di bogor nih, karena kali ini mimin akan review tempat-tempat di daerah anyer khususnya pantai dan hotel-hotelnya yang mungkin akan menjadi beberapa seri artikel kedepannya, untuk yang pertama kali mimin review di artikel ini adalah Pantai Jambu Anyer yang konon katanya menjadi pantai terbaik di anyer saat ini.

Berbicara tentang anyer pasti yang ada di otak kita semua khususnya warga jabodetabek adalah pantainya yang memang menjadi daya tarik utama daerah ini gengs, nah mimin beserta keluarga ceritanya di pertengahan agustus ini sedang ingin liburan ke pantai dan pantai jambu menjadi salah satu pantai yang kami kunjungi.

Pantai Jambu Anyer 2

Kenapa pantai jambu ? ya alasan pertama karena pantai jambu ini tidak jauh dari tempat menginap mimin beserta keluarga, jarak dari Aston Anyer hanya sekitar 6 KM atau sekitar 10-15 menit gengs.

Alasan selanjutnya karena memang dilihat dari review-review yang ada di internet (aneh ya tukang review baca review?) pantai ini sedang naik daun nih gengs,

Terus bagaimana kesan mimin mengunjungi pantai ini ? Yuk kita bahas dibawah.

Harga Tiket Masuk Pantai Jambu Anyer dan Pengelolaannya.

Ya yang pertama mimin bahas adalah harga tiket masuk dan pengelolaannya, karena kesan pertama yang mimin dapat adalah pintu masuk pantai ini di sekat-sekat menjadi beberapa bagian yang kalau dari pantauan mimin sih dikelola oleh warga sekitar ya.

Untuk bagian pantai jambu yang mimin beserta keluarga kunjungi harga tiket masuk pantai jambu anyer ini untuk mobil dan parkir adalah Rp.75.000,- gengs, lumayan mahal ya dan itu belum termasuk dengan sewa saung bambu yang ditarif Rp.50.000,- per-saung.

Saat mimin coba iseng-iseng tanya ke bagian pantai jambu yang lain dengan pengelola yang berbeda, dikatakan tiket masuk pantai jambu anyer dibagian tersebut di tarif Rp.120.000,- Untuk mobil beserta Sewa saung.

Ya intinya sih berbeda pengelola, berbeda juga ya harga dan cara treatmentnya, tetapi kesan mimin sih sudah kurang baik ya dari harga tiket dan pengelolaan ini. oh iya mimin juga punya foto harga tiket masuk yang bisa kalian lihat dibawah ini ya gengs.

Harga Tiket Masuk Pantai Jambu anyer

Fasilitas Yang ada di Pantai Jambu Anyer.

Untuk fasilitas sendiri menurut mimin sangat seadanya ya dan serba berbayar, seperti toilet sekaligus kamar bilas yang berbayar Rp.3.000,- itupun toiletnya terkesan kumuh dan tanpa air mengalir, didalam toilet tidak ada saluran pembuangan melainkan diarahkan kedepan semua gengs, ya jadi bau dan lain-lain menyatu semua tuh.

Kondisi Saung Pantai Jambu Anyer

Saung yang mimin liat menjadi fasilitas utama pantai ini menurut mimin kurang terawat tetapi masih dititik layak yang gengs, andai saja lebih dibersihkan mungkin akan menjadi lebih baik.

Saung Pantai Jambu Anyer

Untuk fasilitas lain seperti selancar ataupun naik kapal mimin sempat ditawari tetapi mimin menolak dan tidak menanyakan harganya, jadi ya ada fasilitas tersebut tetapi untuk harga mimin tidak tau ya gengs.

Untuk sewa ban/pelampung tersedia di pantai ini, jadi jika kalian tidak bisa berenang, bisa tuh sewa ya gengs.

Sewa Ban Pantai Jambu Anyer

Pasir Dan Air Laut Pantai Jambu Anyer

Pasir pantai di daerah dekat dengan saung sih yang mimin rasakan dan lihat banyak puntung-puntung rokok, menurut mimin sih memang jarang dibersihkan karena kebetulan mimin datang di pagi hari yaitu pukul 09.30 WIB dan saat pantai masih kosong-kosongnya.

Air Laut Pantai Jambu Anyer

Jika ketengah sedikit pasir pantainya lumayan bersih dan cukup terawat, jadi kalau mau berjalan dipinggir lautnya bisa dinikmati ya gengs, tetapi ada minusnya yaitu untuk air lautnya terlalu banyak pasir yang terbawa yang mimin tidak tau entah kenapa.

Tetapi menurut mimin sih kalau mau berenang atau main di pantainya, Pantai Jambu Anyer ini masih lumayan layak yang gengs.

Apakah Layak Mengunjungi Pantai Jambu Anyer ?

Jika pertanyaannya layak atau tidak untuk dikunjungi jika kalian bukan kaum mendang-mending menurut mimin layak ya asalkan kalian siap untuk membayar harga tiket yang lumayan mahal ya walau pantai ini bukan pantai termahal di daerah anyer, karena pantai lain di daerah ini banyak loh yang lebih mahal dan tidak sebaik ini.

Harapan mimin sih semoga pemerintah terkait atau pengelola mau mengelola pantai ini dengan lebih baik karena dengan potensi keindahan lokasi ini sangat disayangkan ada beberapa fasilitas yang tidak terawat juga harga yang menurut mimin bisa dibuat lebih logis.

Segitu aja gengs review mimin kali ini, dibeberapa artikel berikutnya mungkin mimin akan rilis review lain yang masih di daerah anyer ya gengs.

Oh iya jika kalian pernah mengunjungi pantai ini juga, coba dong share pengalaman kalian di kolom komentar gengs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *